Senin, 10 Mei 2010

Valentine Ini , Kita Udahan Yaa (cerpen)

Valentine Ini, Kita Udahan Yaa

Sore ini sepulang les tambahan, seperti biasanya aku mampir ke rumah Vivi. Itupun karena Vivi yang memaksaku agar aku menemaninya. Dani, cowoknya akan datang ke rumahnya lagi sore ini. Jadi, supaya orangtuanya tidak marah dan curiga, aku harus rela menemani sahabatku ini.

“Bie, ayo dong temenin di ruang tamu!” pinta Vivi.

“Ngapain juga loe diem di kamar gue gini? Basi banget sih..” lanjutnya.

“Bentar lagi ya, tanggung nih! Gue lagi sms-an sama..”

“Indra?! Orangnya ada di ruang tamu tuh!” potong Vivi.

“Hah? Yang bener loe!” kataku tidak percaya bahwa ternyata Indra yang sedari tadi sms-an sama aku, ternyata sudah ada di ruang tamu.

“Udah deh, Bie.. Cepetan, bengong aja sih!” paksa Vivi sembari menggandeng tanganku menuju ruang tamu.

“Indra! Apaan sih??” ucapku manja waktu menghampirinya di ruang tamu.

“Keluar bentar yuk!” ajak Indra sembari mengedipkan sebelah matanya padaku sebagai tanda supaya aku mengerti maksudnya. Apalagi kalau bukan maksud membiarkan sahabat kita itu bebas berduaan.

“Oh, ia ia ia gue ngerti!” kataku sambil berjalan di belakang Indra.

Jujur, Indra memang menarik! Selama aku kenal dia, aku suka pribadinya. Setiap dia mengirimkan pesan singkat yang berisi berbagai puisi cinta sebagai ungkapan perasaannya, aku bisa tersenyum membacanya. Dan hari ini, aku benar-benar yakin akan perasaannya.

“Bie, loe beneran udah putus kan?” tanyanya ketika aku baru membuka bungkus ice cream.

“Udah..” jawabku singkat. Aku sempat terhenti menikmati ice cream yang dibelikannya karena pertanyaannya yang membuatku sedikit aneh.

“Berarti, ada kesempatan dong buat aku..” lanjut Indra sembari menikmati ice creamnya. “Kamu tau ngga sih kalo aku punya feeling ke kamu, Bie..” sambungnya lagi.

“Thanks..” singkatku sembari duduk di kursi teras rumah Vivi.

“Kok cuma itu jawaban kamu? Belum mau pacaran lagi?” selidiknya. “Masih pengen nikmatin kesendirian kamu? Bentar lagi valentine loh..” lanjutnya sembari ikut duduk disebelahku.

“Valentine?? Terus kenapa?” singkatku lagi. “Buat gue valentine ngga penting kok! Gue ngga harus ngerayain sama cowok gue. Kasih sayang itu bisa ditunjukkin kapanpun, ngga harus tanggal 14 Februari aja!” jelasku sembari menatap ke arahnya. “Gue ngga kayak kebanyakan cewek lain yang harus di rayain spesial gimana gitu!!” lanjutku lagi.

“Aku ngga mau kehilangan kesempatan buat dapetin hati kamu” singkatnya. “Bisa aja kan di hari valentine nanti ada cowok yang selama ini suka sama kamu, terus nyatain itu di hari valentine nanti?” tanyanya ketakutan.

“Dra.. Kok loe ngomongnya jadi aku-kamu gini sih? Kaku banget tau ngga?” ucapku merasa aneh.

“Okey kalo loe maunya gitu.. Gue ngerti maksud loe. Berarti puisi-puisi yang gue kirim lewat sms beberapa hari kemarin itu semuanya..”

“Loe sendiri yang buat puisi itu?” ucapku memotong pembicaraannya. Aku teringat cerita Vivi tentang cowok ini. Dia menaruh perasaan yang lebih untukku, dia berubah menjadi cowok romantis yang sok puitis hanya untuk aku. Vivi ingin sekali aku menerima cinta Indra supaya kita bisa double date.

“Ngga suka ya? Gue emang ngga pinter buat kayak gitu, tiba-tiba aja pengen kirim buat loe” sambungnya.

“Bagus kok.. Kenapa dikirimin ke gue? Ngga nyoba dibuat lagu untuk tambahan koleksi lagu di band loe? Atau di kirim ke majalah, kali???” saranku.

“Semua itu ungkapan perasaan gue buat loe, Bie..” lirihnya.

“Jadi, apa yang Vivi bilang itu bener?” ucapku sambil beranjak dari kursi menuju kolam ikan di samping teras.

“Menurut loe, gue bercanda?” ucapnya sambil menghampiriku.

“Kenapa loe bilang sama Vivi? Ngga langsung bilang ke gue aja?” tanyaku.

“Gue cari info lewat Vivi tentang loe. Loe lagi pacaran sama siapa? Loe lagi berharap sama siapa? Semuanya gue tau dari Vivi” jelasnya. “Gue tau ini saatnya gue buat nyatain semua perasaan gue” lanjutnya lagi. “Jadi, loe mau ngga jadi little princes gue?” sambungnya.

“Ia deh..” singkatku setelah beberapa saat terdiam.

“Ia gimana, Bie?” tanyanya penasaran.

“Gue mau jadi cewek loe..” jawabku yang diiringi senyuman bahagianya. Ia lalu memelukku dan mengucapkan rasa terimakasihnya karena aku bersedia menjadi little princesnya.

Mungkin ini hari bahagia untuk Indra, dan seharusnya juga itu yang aku rasakan. Tapi kenyataanya, aku belum bisa membalas perasaannya. Mungkin bisa dibilang aku hanya iba dan ingin mencoba menjalani terlebih dahulu. Vivipun senang melihat aku menerima cintanya Indra.


^^^^^

Dua minggu sudah aku mengisi hari-hari lelaki ini. Posisiku adalah ceweknya Indra yang seharusnya dengan tulus membalas perasaannya. “Aku merasa ngga pantes ada di posisi ini! Masih banyak mungkin yang mengharapkan seorang Indra” kataku dalam hati saat diperjalanan menuju sekolah pagi ini. “Seorang cowok yang baik, ngga macem-macem, punya tampang yang mendukung, romantis pula! Sayang banget ya Indra dapet seorang aku yang belum bisa bales semuanya” lanjutku lagi.

“Vi, Indra ada kabar ngga?” tanyaku pagi ini di kelas.

“Kabar gimana? Emang Indra kenapa?” lanjut Vivi sembari menyalin PRku ke dalam bukunya.

“Biasanya bangun tidur dia pasti sms gue. Ngucapin selamet pagi atau ingetin sarapan plus ingetin bawa PR gue! Tapi hari ini sama sekali ngga ada! Missedcall aja engga!” ceritaku panik.

“Mmh, dasar loe! Dia keseringan sms ngeluh, dia ngga sms ngeluh juga! Abis pulsa kali..” lanjut Vivi.

“Gue juga mikir gitu, makanya tadi sengaja gue transfer pulsa ke dia. Tapi tetep aja ngga ada kabar. Gue telfon juga ngga diangkat! Coba deh loe yang sms, Vi.. Mungkin aja di bales” saranku masih yang panik.

“Gue ngga ada pulsa ah! Buat sms-an sama Dani!” sambung Vivi.

“Pelit banget sih loe sama gue aja!” ucapku sedikit kesal karena hari ini ngga biasanya Vivi sejudes ini!

“Kemana sih kamu, Dra?? Bikin panik aja deh!” tanyaku pada diri sendiri, sedikit kesal sambil sekali lagi mencoba menghubunginya.

Akupun kehilangan konsentrasi untuk mendenger penjelasan guru saat pelajaran kimia dimulai pagi ini. Tiga jam pelajaran yang sia-sia.

“Vi, kayaknya pulang skolah gue harus ke rumah loe ah! Loe wajib terangin ulang ke gue pelajaran barusan! Pliiss..” pintaku membujuknya.

“Gabbie.. Gabbie..” ucapnya singkat sambil sedikit menertawakanku.

“Ke WC yuk, gue harus cuci muka! Bisa-bisa pelajaran berikutnya ngga masuk lagi di memori gue!” ajakku.

“Walopun loe cuci muka kek, minum kopi kek, kalo inget Indra mulu sih ngga akan bisa konsen, Bie..” goda Vivi ketika kita menuju WC sekolah.

“Gue kenapa sih, Vi??” tanyaku bingung.

“Ia! Loe aneh banget deh hari ini! Ngga biasanya Indra bikin loe panik gini!” sekali lagi Vivi hanya tertawa melihat tingkahku. Setelah mencuci mukaku dengan sedikit air, aku hanya mengangkat bahu dan menggelengkan kepala. “Masuk kelas yuk, ah! Udah dong, sobat gue tersayang.. Nanti pasti ketemu di rumah gue, kok! Kalo Dani dateng pasti Indra nemenin juga kok!” lanjut Vivi.

Siang ini, sewaktu Vivi sedang mengulang menjelaskan pelajaran kimia, bell rumahnya berbunyi. Dan ternyata dua sosok cowok tampan muncul. Aku cukup lega melihat Indra baik-baik saja!

“Ngapain tadi pagi transfer pulsa, Bie?” tanya Indra membuka perbincangan.

“Hah? Mmmhh, engga kok! Itu salah kirim!” ucapku beralasan. “Vivi minta aku transfer pulsa, soalnya mendadak mau sms Dani gitu. Pulsa Vivi tiba-tiba abis waktu selesai telfon aku nanyain jadwal pelajaran hari ini.. Tapi malah salah kirim” jelasku lagi. “Ia kan, Vi??” tanyaku sambil menginjak kakinya yang berada di sebelahku berharap ia mengerti maksudku.

“Aduh..” ucapnya sedikit kesakitan. “Ia ia ia.. Bener lagi, Dra..” lanjutnya. “Jadwal pelajaran gue tiba-tiba ngga tau kemana..” sambungnya lagi dan sedikit tertawa.

Akhirnya kepanikanku berakhir setelah Chandra menemuiku siang tadi. “Kenapa sih aku bisa sepanik itu? Sampai-sampai aku ngga konsen belajar hanya karena Indra ngga seperti biasanya?” ucapku masih melanjutkan mengerjakan PRku. “Apa mungkin ini pertanda aku kangen sifatnya yang kemarin-kemarin? Nampaknya aku ngga biasa tanpa perhatiannya!” lanjutku lagi. “Aku ingin banget bilang sama dia kalo aku juga sayang sama dia. Tapi kapan aku bisa yakin untuk ngucapin itu??” sambungku dalam hati.

^^^^^

“Idiih.. seneng banget nih tampang sobat gue. Pagi-pagi gini udah senyam-senyum sendiri. Kenapa? Indra ngga kayak kemarin lagi, ya?” ucap Vivi sedikit menggodaku.

“Hah? Mmm.. Ngga gitu juga! Eh, maksud gue.. Maksud gue ya gitu. Chandra normal lagi kok, care lagi sama gue...” ucapku menyembunyikan kebahagiaanku ini.

“Sebenernya gue udah tau dari kemarin! Itu akal-akalannya dia aja, gue udah di callingin sama dia..” jelas Vivi.

“Vivi.. apaan sih loe?!” kataku sambil mencubit pipi chubbynya.

“Sorry ya. Indra tuh pengen tau reaksi loe kalo sehari aja dia ngga kasih kabar kayak biasanya. Dia seneng banget waktu gue cerita ternyata loe panik abis” lanjut Vivi sembari menikmati roti sarapannya.

“Hah? Loe bilang sama dia kalo gue panik abis? Aduh, Vi..”

“Kenapa sih? Loe ngga usah munafik deh, Bie..” ucap sahabatku itu.

“Agh, terserah loe deh!” kataku sedikit marah.

“Jangan manyun gitu dong.. Eh, pinjem handphone loe dong” pinta Vivi.

“Nih!!” kataku sambil menyodorkan hape kesayanganku itu, masih dengan bibir manyunku.

“Eh, Dani sms loe ya.. Ini Dani yayang gue kan?” tanya Vivi penasaran. “Nanyain gue ngga? Gue liat ya..” pintanya yang langsung membaca pesan dari lelaki tercintanya itu.

“Aduh.. Mungkin sms Dani semalem ada yang kelewat aku hapus. Gawat nih..” ucapku dalam hati.

“Hihihi..” Vivi geli sendiri baca smsnya. “Ngomongin gue, Bie.. Cuma sekali sms-an? Ngomongin apa lagi tentang gue?” lanjutnya.

“Ugh, untung sms yang kelewat aku hapus itu cuma sms pertamanya yang isinya nanya kesukaan Vivi!” ucapku dalam hati.

Semalam aku dan Dani saling mengirim pesan singkat, awalnya memang menanyakan Vivi. Dia berencana memberikan sesuatu pada Vivi di hari valentine nanti. Pagi ini aku masih senyum-senyum sendiri, sebenarnya karena sms-an semalam bersama Dani.

“Mungkin gue ini sahabat yang paling jahat, bahagia di atas penderitaan sahabat gue sendiri. Tapi maafin gue, Vi. Gue ngga maksud ngerebut seseorang yang sangat loe cintai. Gue ngga pernah punya rencana untuk menaruh hati untuk cowok sahabat gue sendiri..” lirihku masih dalam hati.

^^^^^

Hari demi hari terus berganti. Tidak terasa lusa sudah masuk tanggal 14 Februari, dimana orang banyak yang menganggap hari kasih sayang. Tapi aku belum juga merasa bisa membalas cintanya Indra. Sepulang sekolah hari ini, Vivi mengajakku ke sebuah mall untuk mencari barang sebagai tanda sayangnya pada Dani di hari valentine nanti..

“Gue ambil ini aja deh! Menurut loe gimana?” ucapnya meminta saranku.

“Mmmh.. terserah loe, Vi..” ucapku singkat.

“Loe sakit ya? Ngga semangat banget sih!” tanya Vivi. “Biasanya kalo ke mall gini, loe semangat banget! Foto lah, makan lah, hunting aksesoris lah, apalagi sekarang menjelang valentine suasana mall ini juga all about pink warna yang loe banget! Kenapa loe?” lanjutnya lagi.

“Udah deh, loe cepetan ke kasir sana! Gue tunggu di sini ya..” ucapku beralasan.

“Loh, loe ngga nyari buat Indra?” tanya Vivi.

“Hah?? Buat Indra?” ucapku spontan.

“Ia lah.. Buat cowok loe!” lanjutnya. “Ngga bawa duit? Mau gue anter ke ATM dulu? Atau pake duit gue dulu ya?” sambungnya lagi.

“Ngga usah, Vi.. Gue ambil ini aja deh!” kataku tanpa pikir panjang mengambil barang di rak ujung stand ini.

“Yakin loe ambil ini?” tanya Vivi nampak kebingungan dengan sikapku kali ini. Aku hanya menganggukan kepala dan menyodorkan dua lembar uang seratus ribu. “Langsung di bungkus?” lanjut Vivi. Lagi-lagi aku hanya menganggukan kepalaku. “Pake pita? Warna apa? Bungkus kadonya mau yang motif apa?” tanya Vivi sekali lagi.

“Terserah loe. Loe aja yang pilih, gue percaya pasti pilihan loe disukain Indra juga kok!” kali ini aku menjawab pertanyaan Vivi.

“Loe kenapa sih, Bie..” tanya Vivi di perjalanan pulang.

“Gue langsung balik ya, Vi.. Mobil gue mau dipinjem si abang!” ucapku beralasan.

“Ngga mampir ke rumah gue? Bukannya ada janji sama Indra di rumah gue?”lanjut Vivi yang masih kebingungan dengan sikapku.

“Udah gue batalin, Indra ngerti banget kok. Masih ada hari besok katanya..” jelasku. “Ngga apa-apa yah hari ini gue ngga temenin loe sama Dani?” tanyaku sembari terus menggas mobil.

“Ia deh, lagian muka loe pucet banget! Loe istirahat aja ya. Gue ngga mau besok loe ngga masuk sekolah” ucap Vivi. “Mmmh, gue turun depan komplek aja deh. Biar gue naik ojeg sekali-kali..” lanjutnya lagi.

“Bener nih ngga apa-apa?” tanyaku sekali lagi. “Thanks ya, Vi..” lanjutku sesudah cipika-cipiki mengakhiri pertemuan hari ini.

Malem ini, aku terus memandangi kado yang telah terbungkus indah untuk Indra. Sebuah bantal hati berwarna pink, bertuliskan I LOVE YOU. “Aku bohongin hatiku sendiri! Aku ngga cinta sama dia, sedikitpun engga!” ucapku sembari masih menatap kado itu. “Aku ngga pernah cemburu denger cerita Indra deket sama cewek lain! Sedangkan Indra bener-bener menginginkan aku jadi cewek terakhir di hidupnya” lanjutku lagi, kali ini di dalam hatiku.

“Dering ponsel membuyarkan lamunanku. Indra hanya ingin mengucapkan selamat tidur.

“Makasih, selamet tidur juga ya.. Sampe ketemu, Dra..” lirihku.

^^^^^

“Besok pake baju apa ya, Bie?” tanya Vivi sewaktu istirahat sembari terus mengunyah keripik pedas andalan kita di koridor depan kelas.

“Ngga usah terlalu resmi lah, Vi.. Biasa aja! Besok pake mobil siapa jadinya?” tanyaku.

“Mobil Indra kan?” sambung Vivi. “Loe mau dandan gimana?” lanjutnya lagi.

“Yang wajar aja kali dandannya.. Bajunya, gue matchingin aja sama Indra..” sambungku memberi saran.

“Bie, kok gue ngerasa Dani beda ya ke gue? Kayaknya dia punya CIL deh..” ucapnya.

“CIL? Singkatan apa lagi tuh?” tanyaku penasaran.

“Cewek idaman lain, Bie!!” sambungnya.

“Ooo.. gue pikir apa. Loe pake singkat-singkat segala!” lanjutku sedikit tersindir. “Idaman lain? Maksud loe? Kenapa loe bisa bilang gitu? Bukannya selama ini loe yakin kalo dia cinta banget sama loe? Bukannya..”

“Sikapnya aneh aja.. Tapi udah lah. Gue aja yang netting, tapi wajar kan, Bie..” tanyanya lagi.

“Negatif thingking wajar sih..” ucapku tidak tahu lagi harus bicara apa.

“Udah lah, yang pasti besok bakal jadi hari indah buat gue, buat Dani, Indra, dan loe juga kan?” lanjutnya berusaha berpikir positif.

“Mmhh.. ia semoga aja gitu!” singkatku.

“Kok semoga sih..” sambungnya. “Jangan lupa besok bawa kadonya ya.. Eh ia, gue jadi inget cerita Indra..” ucapnya lagi.

“Cerita apa?” tanyaku penasaran.

“Loe sayang ngga sih sama dia, Bie?” tanyanya penasaran. “Dia bilang ngga pernah denger loe bilang sayang sama dia. Loe ngga mainin dia kan? Dia itu sahabatnya cowok gue dan berarti sahabat gue juga. Gue ngga mau loe mainin dia walaupun loe juga sahabat gue. Lebih baik loe ngga jadian kalo loe ngga ada feeling, Bie..” jelasnya yang kemudian membuatku terdiam.

“Aduh, gue kepedesan nih. Beli minum yuk, minum gue abis nih..” kataku sembari berjalan ke kantin untuk mengalihkan pembicaraan ini. “Aku ngga mungkin jujur sama Vivi tentang semua kebohongan ini. Bisa jadi hubungannya yang masih baik sama Dani bisa berantakan. Dan juga persahabatan kita berdua bisa berantakan gara-gara masalah cowok. Aku ngga pernah mau hal itu terjadi!” ucapku dalam hati. “Cowok banyak lah yang bisa aku dapet, yang lebih baik malah. Tapi sahabat seperti dia hanya satu yang aku punya. Aku lebih sayang sama persahabatan kita, aku ngga mau kehilangan sahabat terbaikku yang sudah aku anggep seperti keluarga sendiri” lanjutku masih dalam hati sembari menatap Vivi, sahabatku.

^^^^^

Tepat jam tujuh malam ini, Indra menjemputku ke rumah. Mama sudah mempersilahkan Indra untuk masuk ke dalam menungguku selesai berdandan. Aku ingin tampil secantik mungkin malam ini. Tapi ternyata Chandra malah berpenampilan casual. “Tempat dinnernya pasti romantis banget dan sesuai dengan gaun yang aku pake. Harusnya Indra pake jas atau paling engga kemeja lah” ucapku dalam hati.

“Kamu mau aku ganti baju aja, supaya matching sama kamu, Dra? Tunggu bentar yah..” ucapku yang kemudian beranjak menuju kamar.

“Ngga usah, Bie..” ucapnya sembari memegang tanganku, melarangku untuk mengganti dress ini. “Kamu cantik banget malem ini, aku suka..” jawabnya. “Berangkat sekarang yuk!” ajaknya sembari terus memegang tanganku.

Aku hanya menganggukan kepalaku, sedikit malu karena dipujinya.

“Silahkan masuk, puteriku..” katanya sambil membukakan pintu mobil untukku. “Pasti kamu bawa kado buat aku ya. Aku juga punya sesuatu buat kamu. Tapi nanti aja ya selesai kita makan malem. Sekarang, kita jemput Dani aja. Vivi udah ada di rumah Dani kok..” jelasnya sembari terus menyetir mobilnya menuju rumah Dani.

Ketika kami sampai di rumah Dani, rasanya aku ingin tertawa sendiri melihat penampilan Vivi dan Dani yang juga ternyata tidak matching.

“Gue pulang dulu, ah. Gue pengen ganti baju nih..” ucap Vivi yang tidak nyaman dengan baju yang dipakainya. “Atau kamu aja deh yang ganti baju, biar kita matching..” bujuk Vivi pada cowoknya.

“Ngga usah lah. Buang-buang waktu aja sih.. Langsung pergi aja yuk! Santai aja lagi, Say. Walau ngga matching dari penampilan, tapi kan acaranya harus tetep sesuai rencana. Nanti kalo pulang kemaleman, aku juga yang kena omel papa kamu..” saran Dani menenangkan Vivi.

“Tapi kok kamu bisa matching sama Gabbie sih? Gabbie pake gaun, kamu pake jas. Aku sama Chandra malah santai banget.. Kalian janjian ya..” selidik Vivi.

“Loe gitu banget sih, Vi.. Kebetulan aja kali..” ucapku membela diri.

Begitu sampai di tempat candle light dinner, ternyata banyak pasangan yang merayakan valentine ini. Nuansa pink yang lembut nampak indah banget di mataku. Dani dan Vivi berada di sebelah mejaku. Aku sesekali menatap ke arah Dani, begitupun Dani yang sesekali menatap ke arahku. “Andai aja Dani yang jalan berdampingan sama aku, andai aja Dani yang jadi teman dinner aku, dan andai aja Dani yang satu meja sama aku, mungkin suasana valentine ini bakal kerasa banget..” ucapku dalam hati.

“Udah jam sepuluh nih. Kita pulang yuk, Dra.. Aku takut di marahin papa.. Lagian besok harus sekolah pagi kan..” ajakku pada Indra yang masih ingin menikmati malam valentinenya bersamaku.

Setelah mengantarkan Dani ke rumah Vivi, Indrapun kembali menggas mobilnya menuju rumahku. Di depan gerbang rumahku, masih di dalam mobilnya, ia mengatakan sesuatu yang sebenarnya tidak ingin kudengar.

“Aku sayang banget sama kamu, Gabbie..” ucapya manis. “Makasih ya kamu udah mau jadi bagian dari hidup aku..” lanjutnya sembari mengelus pipiku.

“Sama-sama, Dra..” ucapku sembari tersenyum. “Makasih ya dinnernya..” lanjutku lagi sembari melepaskan tangannya yang masih mengelus pipi ini.

“Ini buat kamu..” sambungnya sambil memberiku sebuah kado raksasa yang sedari tadi ia simpan di jok paling belakang. “Standar sih cowok ngasih ceweknya kado itu. Tapi mudah-mudahan kamu bisa selalu inget aku..” harapnya.

“Makasih, tapi aku cuma punya ini buat kamu!” lanjutku sembari memberikan bingkisan kecil yang telah kubawa. “Aku ngga kepikiran mau beli apa yang pantes untuk..”

“Kamu udah ada di samping aku hari ini dan tampil cantik kayak gini aja udah jadi kejutan buat aku, kok.. Serius!” ucapnya memotong pembicaraanku. “Cewek aku cantik banget sih..” pujinya lagi dan diiringi senyumanku. “Tapi…” ucapnya berhenti sejenak. “Aku ngga pernah tau kamu sayang sama aku atau ngga..” lanjutnya berharap aku menjawab pertanyaannya. “Aku sengaja ngga pernah tanya hal itu, karena aku mau someday kamu yang inisiatif ngomong itu sendiri.. Sampai kapan aku harus nunggu kalimat itu, Bie?” sambungnya sembari terus menatapku.

“Dra, thanks banget ya selama ini kamu udah nyayangin aku. Tapi..”

“Ini satu lagi buat kamu..” ucapnya langsung memotong ucapanku sembari menunjukkan satu bingkisan kecil yang ia persembahkan untukku juga. “Aku mau kamu tau kalo aku serius banget sama kamu..” lanjutnya.

“Indra..” ucapku lirih.

“Kamu bersedia kan pake cincin ini?” pintanya sembari membuka kotak yang masih ia pegang dan kemudian menunjukkan isinya padaku. “Mungkin harganya ngga terlalu tinggi, tapi aku niat banget, Bie..” lanjutnya.

“Aku ngga bisa, Dra..” singkatku sembari meletakkan bingkisan itu ke tangannya lagi. “Maafin aku..” lirihku merasa bersalah.

“Kenapa, Bie?” tanyanya kecewa.

“Aku ngga bisa jelasin apa-apa sama kamu..” ucapku yang kali ini diiringi tangisanku. “Yang jelas aku mau ngucapin makasih, makasih buat semuanya yang udah kamu kasih buat aku. Pengorbanan kamu, waktu kamu, pulsa kamu buat nelfonin aku, kata-kata manis kamu, semuanya aku hargain banget!” lanjutku terbata-bata. “Aku ngga bisa pake cincin itu, aku rasa masih ada seseorang yang lebih berhak dapetin kamu. Bukan aku, Dra..” ucapku lagi berusaha membuatnya mengerti. “Valentine ini, kita udahan aja, yaah.. Selain ngga bisa pake cincin itu, aku juga ngga bisa lanjutin hubungan kita ini..” ucapku yang diiringi anggukan kepalanya, pertanda ia sangat mengerti kondisiku. Ia lalu memelukku sebagai tanda perpisahan dan rasa terimakasihnya.

“Aku selalu tunggu kamu, sampai kamu bisa buka mata dan hati kamu, sampai kamu bisa ngerasain apa yang aku rasain..” lirihnya sembari menghapus air mataku.

“Aku ngga bisa terus dalam keadaan ini! Aku ngga mau terus bohongin hati aku! Aku ngga sayang sama kamu, Dra! Lebih baik dari sekarang aku jujur sebelum semuanya terlambat. Maafin aku, Dra.. Ternyata aku bener-bener yakin kalo aku sayang sama sahabat kamu sendiri, cowok sahabat aku juga” lanjutku dalam hati sembari menyaksikan mobilnya melaju dan menghilang dari pandanganku.







PUTRI HANDAYANI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar