Sabtu, 22 Mei 2010

Profesiku, Ibu Guru ..

Menjadi Guru adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan (pernah sih sewaktu usia saya empat tahun, saat saya duduk di bangku Taman Kanak-Kanak, saya pernah bercita-cita ingin menjadi guru TK seperti guru saya saat itu). Guru adalah pahlawan tanpa jasa, begitulah menurut peribahasa. 

Guru adalah orang yang pekerjaannya mengajar. Saya amat menikmati peran saya sebagai pengajar di Taman Kanak-Kanak. Walalupun terkadang kebingungan dengan tingkah mereka yang berbeda-beda, bingung dengan sifat merrka yang masih manja, namun saat melihat mereka tertawa, saat melihat mereka mau belajar bersama saya, melihat mereka bisa menulis dan mengenal angka juga huruf-huruf yang saya ajarkan, apalagi disaat mereka sudah mulai lancar membaca, itulah kepuasan yang saya dapatkan.

Bicara soal guru, saat ini banyak oknum guru yang tidak layak disebut guru. Coba saja lihat beberapa kasus yang beredar di media, kasus-kasus guru yang melakukan kekerasan terhadap muridnya sendiri guru yang "ringan tangan", bahkan yang mencurahkan hasrat seksnya pada muridnya sendiri. Itu sama sekali tidak mencirikan cermin seorang guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar