Kamis, 07 Januari 2010

Pekerjaan vs Percintaan


Dari cerita beberapa teman lelaki yang sedang bimbang memilih antara mendahulukan pekerjaan / kuliah dengan percintaan....

Lagi-lagi ! Ternyata tidak hanya satu atau dua teman putri yang sedang dalam kondisi seperti ini. Lumayan lah dapet ide baru lagi untuk ditulis di sini (hehee..).

Di satu sisi, ia WAJIB konsentrasi untuk menyelesaikan skripsinya (karena beberapa diantara mereka dituntut selembar IJASAH).

Namun di sisi lain, pasangannya menuntut waktunya (pasangannya selalu ingin ada waktu untuk sekadar bertemu atau mungkin jalan ke tempat yang biasa mereka datangi). Jika terlalu sibuk, pasangannya selalu menanyakan :
"Apa aku ngga penting lagi buat kamu?"
"Apa ngga ada waktu lagi buat aku?"
"Kamu berubah, tau ngga?"
"Kamu ngga seperti dulu lagi!"
"Apa ada cewek lain di hidup kamu?"

Mungkin itu hanya beberapa pertanyaan yang dikira-kira oleh putri. Karena putri juga (peasaan) pernah menuntut seperti itu. Tapi ketahuilah teman-teman, putri yakin kalian tahu mana yang harus kalian pentingkan terlebih dahulu.

Putri tahu dan mengerti keduanya sangat penting (JIKA SALING MENGERTI)! Tetapi jika pasangan kalian tidak ada pengertian, egois, childish, dan belum mau memikirkan masa depan, APA HARUS DIPERTAHANKAN ?
Bukankah pasangan yang terbaik adalah pasangan yang selalu mendukung apapun yang diinginkan pasangannya (apalagi untuk tujuan yang baik)? Bukankah pasangan yang terbaik adalah pasangan yang selalu mendorong dari belakang agar kita lebih baik lagi? Bukannya malah membuat kalian jatuh seperti ini!

Saran seperti ini yang selalu putri ucap pada teman-teman yang sedang dalam masalah seperti ini. "Kalian LELAKI, lelaki BUTUH dan HARUS bekerja, baik untuk membiayai diri sendiri maupun sedikit membantu orang tua atau keluarga, dan yang terutama menabung untuk kelangsungan masa depan kalian. Sementara untuk bekerja kalian dituntut untuk menyelesaikan perkuliahan terlebih dahulu. Apakah kalian tega, di usia yang seharusnya sudah bisa memiliki nafkah sendiri, tetapi masih saja merepotkan ortu kalian? Ini yang harus kalian pikirkan!!"
Sementara perempuan, jika tidak bekerja-pun perempuan pasti akan ada yang melamar dan membiayai hidupnya nanti.
Jadi, jika pasangan kalian belum bisa mengerti kondisi seperti ini, putri pikir mereka bukan pasangan yang terbaik yang layak MENDAMPINGI kalian.
Mudah-mudahan saran putri ini bisa sedikit membuat kalian berpikir. Putri yakin kalian bisa memutuskan mana yang lebih penting untuk dijalankan terlebih dahulu. Chayoooo ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar